.

Cara sambung pucuk alpukat agar berbuah cepat

Written by on ,
Cara sambung pucuk alpukat agar berbuah cepat - Hobilari berbagi tips bertanam alpukat. Saat ini saya memiliki alpukat jenis alpukat mentega, yang saya kembangkan dari biji. Yaitu dengan cara semai biji alpukat menggunakan air. Untuk cara menyemai bijinya sangat mudah, yaitu dengan merendam biji alpukat yang sudah dibersihkan, direndam di dalam air tapi sebagian bijinya ada yang tidak terendam. Untuk lebih jelasnya bisa disimak di link video ini.



Setelah tanaman alpukat ini bisa tumbuh sehat sampai sekitar umur 6 bulan saya berkeinginan agar alpukat ini bisa lebih cepat berbuah, untuk itu saya lakukan teknik untuk mempercepat berbuah, yaitu dengan cara melakukan sambung pucuk alpukat.

Sambung pucuk alpukat sebenarnya dapat dilakukan sejak tanaman dari biji alpukat sejak awal awal tumbuh atau ketika batang berukuran 50mm sudah bisa dilakukan sambung pucuk, malah akan lebih baik bila sambung pucuk dilakukan sejak awal. Namun cara yang saya gunakan memang berbeda, karena alpukat mentega ini sudah berumur 6 bulan dan saya baru melakukan sambung pucuk.



Video sambung pucuk alpukat mentega dapat diikuti di gambar di atas. Setelah disambung maka diperlukan waktu sekiar 2-3 minggu untuk sambungan dapat tumbuh dengan baik
Next
This is the most recent Article.
Older Post

No comments:

Post a Comment

.